Blog

Tips Menggabungkan Usaha Tiket Pesawat Tiket Pesawat Air Asia Dengan Bisnis Wisata


Bisnis travel atau bisnis wisata adalah bisnis yang tidak akan pernah sepi peminat, hal tersebut karena di negara Indonesia sendiri banyak orang yang membutuhkan liburan ke daerah tertentu dalam rangka menyegarkan pikiran maupun mencari inspirasi bisnis. Namun demikian, ketika Anda ingin menggabungkan usaha tiket pesawat tiket pesawat Air Asia dengan bisnis wisata atau tour travel, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami dan rencanakan terlebih dahulu, agar nantinya omzet penjualan tiket yang Anda inginkan bisa tercapai.

  • Pilihan agen tour

Pada saat Anda ingin menggabungkan usaha tiket pesawat yang Anda miliki dengan bisnis wisata, Anda perlu menentukan agen induk yang bisa membuat Anda bergabung tanpa masalah. Anda bisa memilih agen tour induk yang memiliki sistem online dengan user friendly, persyaratan bergabung yang tidak berbelit, dan memilik sistem operasional yang transparan. Selain itu, Anda juga bisa memilih agen tour induk dengan mempertimbangkan beberapa hal seperti:

a. Ragam paket wisata yang dilayani, baik untuk tujuan nasional maupun internasional. Makin banyak paket wisata yang dilayani akan memperbesar kemungkinan nda untuk menawarkan tiket promo maskapai yang sesuai dengan daerah tujuan.

b. Profesionalitas layanan maupun penyediaan bantuan pada saat Anda masih merupakan seorang agen baru yang belum banyak melakukan transaksi tour.

c. Legalitas perusahaan bersangkutan yang umumnya bisa dilihat dari sertifikat perusahaan yang ditunjukkan pada saat Anda menandatangani surat perjanjian dengan agen tour tersebut.

d. Website resmi dari agen tour yang bersangkutan dan konten yang diisikan kedalamnya. Makin berkualitas konten yang Anda temui, secara tidak langsung menunjukkan bahwa perusahaan agen tour wisata yang bersangkutan memiliki tenaga pendukung yang profesional didalamnya.

Namun demikian, jika Anda tidak bergabung dengan perusahaan lain yang sudah memiliki sertifikat profesional sebagai agen wisata atau tour induk, Anda perlu memiliki link yang bisa menghubungkan Anda dengan penyedia jasa transportasi, tempat wisata, maupun penginapan yang akan digunakan konsumen Anda selama wisata.

  • Penyediaan pilihan tour yang ramai peminat

Pada saat Anda menggabungkan usaha tiket pesawat tiket pesawat Air Asia dengan bisnis wisata atau tour, beri penawaran pada konsumen Anda melalui survei terlebih dahulu atau melihat perbandingan rute wisata yang paling banyak diminati melalui survey internet. Untuk melengkapi penawaran tiket pesawat Air Asia, berikut adalah beberapa rute wisata yang bisa Anda tawarkan.

a. Wisata Bali

Bali dianggap sebagai salah satu surga wisata di Indonesia yang tidak pernah sepi wisatawan. Oleh karena itu pada saat ada harga tiket pesawat Air Asia yang bisa ditawarkan untuk rute Bali, Anda dapat melengkapinya dengan tawaran wisata 3 hari 2 malam atau paket lainnya ke tujuan wisata terkenal seperti pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Sanur, Jimbaran, Pasar Sukawati, GWK, maupun rute lainnya, lengkap dengan transportasi dan akomodasi sesuai harga paket.

b. Wisata Seoul

Paket wisata internasional yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan omzet penjualan tiket pesawt Air Asia milik Anda adalah wisata Korea Selatan, khususnya ke Seoul. Anda bisa menyediakan tawaran paket beberapa hari untuk mengunjungi beberapa obyek wisata terkenal seperti Namsan Tower, Istana Gyeongbok, tempat belanja Myeongdong, dan tempat lainnya.

c. Wisata Jogjakarta

Salah satu tujuan wisata domestik yang juga tidak sepi pengunjung dari dalam maupun luar negeri adalah Jogjakarta. Anda bisa mengkombinasikan usaha tiket pesawat tiket pesawat Air Asia yang dimiliki dengan pilihan paket wisata beberapa hari di kota Jogjakarta. Anda bisa memuaskan keinginan konsumen dengan mengunjungi beberapa lokasi seperti Malioboro, Pantai Baron, Benteng Vrederburg, Taman Sari Water Castle, dan lainnya.

  • Penyediaan layanan pelengkap yang sesuai

Jika tidak ingin mengecewakan konsumen Anda, pastikan usaha tiket pesawat yang Anda jalankan bersama dengan bisnis wisata sudah dilengkapi dengan penyediaan transportasi maupun akomodasi yang nyaman dan aman. Kedua hal tersebut akan menjamin keamanan dan keselamatan dari konsumen yang secara tidak langsung akan memilih untuk menggunakan jasa Anda kembali di lain waktu. Namun tentunya, penyediaan layanan pelengkap yang tersedia, juga perlu Anda lengkapi dengan informasi pola transaksi yang jelas.